Scroll untuk baca artikel
Example 325x300








Riau

Koramil Bukit Batu Ekstra Kerja Keras Dalam Memadamkan Si Jago Merah Dilahan Gambut Desa Tanjung Leban

1549
×

Koramil Bukit Batu Ekstra Kerja Keras Dalam Memadamkan Si Jago Merah Dilahan Gambut Desa Tanjung Leban

Sebarkan artikel ini








BENGKALIS, IntensNews.co.id | Baru baru ini Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Jln. Pemuda RT 01/RW 01 Dusun Bakti, Desa Tanjung Leban, Kec. Bandar Laksamana, Kab. Bengkalis, Riau.

kebakaran terjadi pada hari Sabtu Tgl 11 Februari 2023 Pukul 17:00 WIB. si jago merah melahap lahan semak belukar dan kebun masyarakat di wilayah Desa Tanjung Leban Kecamatan. Bandar Laksamana.

banner 300x555

Lebih lanjut dalam kesempatan itu, Koramil Bukit batu letda Inf. Erli menjelaskan dimana titik kebakaran terjadi di kordinat Co. N.1°36’56” E.101°45”51″. tanjung Leban, “terang nya. (12/03/2023)

Lebih lanjut, ia mengatakan sementara ini, penyebab kebakaran hutan tersebut Masih dalam penyelidikan Polsek Bukit Batu. dan kita tunggu perkembangan selanjut nya. “ungkap danramil.

Lebih lanjut Letda. Inf Erli mengatakan, Personel kita yang berjibaku dalam pemadaman tersebut berjumlah lima personil, yang menggunakan unit Ministrike dan unit Thohatsu. tentu saya sangat apresiasi dengan kerja keras Meraka dan tetap semangat.

Sementara itu di wilayah kebakaran tersebut sangat terbatas sumber air nya, di tambah lagi angin bertiup kencang, sehingga sangat sulit di untuk dipadamkan jelas nya.

Dengan semangat dan kekompakan, api berhasil di padamkan dan saat ini dilanjutkan dengan melaksanakan pendinginan pada suhu tanah agar tidak adalagi kebakaran susulan, “ungkap nya.

Menurut nya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) sering terjadi di Wilayah gambut apabila sudah memasuki musim kemarau sehingga kita akan terus ekstra untuk memonitor.

Terakhir, Danramil meminta kepada seluruh masyarakat agar dapat bekerjasama dengan tim terpadu pencegahan Karhutla Kabupaten Bengkalis karena dampak yang ditimbulkan sangat merugikan banyak pihak, sekaligus mengimbau kepada masyarakat agar segara melaporkan kepada Tim Satgas, apabila terjadi karhutla diwilayahnya tutup.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *