Scroll untuk baca artikel
Example 325x300


TNI

Lagi!!! Koramil Bukit Batu Berjuang Padamkan Api di Lahan Desa Dompas

1498
×

Lagi!!! Koramil Bukit Batu Berjuang Padamkan Api di Lahan Desa Dompas

Sebarkan artikel ini




BENGKALIS, IntensNews.co.id | Koramil 05 Bukit Batu Letda Inf.Erli. bersama Personil lagi-lagi berjuang memadamkan api akibat kebakaran lahan Dan Hutan(KARLAHUT) di jalan Stadion RT /05, Dusun Lestari, Desa Dompas, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis.

Danramil menyampai kan,Kejadian Karlahut sekitar pukul16.30 wib mendengar kejadian, petugas dengan sigap bejibaku melakukan pemadaman api disekitar tempat kejadian. selasa, (14/03/2023)

banner 300x555

Sedangkan penyebab kebakaran masih dalam tahap penyelidikan Polsek Bukit Batu.jelas Koramil Bukit Batu Letda Inf.Erli. saat di Wawan cara.

Tambahnya “Luas lahan yang terbakar sekitar 5 H, jenis lahan merupakan tanah gambut dan semak belukar kering ,” kata nya. Koramil mengatakan, lokasi lahan yang terbakar, tepatnya di titik koordinat Co. N.1°19’58” E. 102°’39’79

“Hambatan dalam pemadaman pada Kamis kemarin adanya angin yang cukup kencang mengakibatkan asap tebal dan pemadaman agak sulit.Selain itu jarak tempuh dari Koramil , yakni bekisar 8KM dari Mako Koramil Bukit Batu. “sesangkan lokasi kebakaran terdapat semak belukar yang tebal sehingga sulit untuk melakukan pemadaman, “jelasnya.

Dijelaskan lagi, dalam proses Pemadaman Karlahut itu, kuat personil terdiri dari 5 orang TNI, 4 orang personil Polsek Bukit Batu Selatan dan 5orang MPA.4 Orang Pemadam dan ditambah lagi 4 Warga desa dompas.

Alat yang digunakan untuk melakukan pemadaman dan pendinginan itu dengan menggunakan 3 buah mesin air.”Saat ini, tim pemadam kita dampingi lansung,walau pun mereka terlihat lelah,mereka tetap semangat dan pantang menyerah . “tutup LetdaInf.Erli.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *