Scroll untuk baca artikel
Example 325x300








Uncategorized

Babinsa Koramil 05 Bukit Batu,Kodim 0303 Bengkalis PMK Bulan Virus Memulas Pada Manusia.

1268
×

Babinsa Koramil 05 Bukit Batu,Kodim 0303 Bengkalis PMK Bulan Virus Memulas Pada Manusia.

Sebarkan artikel ini








Bengklis.IntensNews.
Babinsa  Koramil 05 Bukit Batu, Serda Kaerul   mendampingi pemantauan ulang kesehatan hewan ternak yang terinfeksi Virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).
Pemantauan ini dilaksanakan pada hewan ternak warga di lingkungan. Desa Tanjung Damai Kecamatan Siak Kecil .Kabupaten Bengkalis.Riau.Rabu (17/05/2023).
Serda Kaerul  mengatakan pemeriksaan kesehatan dilakukan terhadap sapi, Babi dan kambing. Tujuannya sebagai upaya preventif untuk mencegah terjadinya penularan virus penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak.
“Dari hasil pemantauan dengan dinas terkait, semua hewan di Desa Tanjung Damai  ini yang telah diperiksa dinyatakan dalam kondisi sehat,” ujarnya dalam keterangan tertulis ke Kodim 0303 Bengkalis.
Menurutnya, sosialisasi PMK dan penyemprotan cairan disinfektan juga diberikan oleh petugas. Termasuk dalam menjaga kebersihan kandang hewan ternak, serta sarana prasarana yang digunakan sebagai upaya pencegahan agar terhindar dari PMK.
Harapannya agar para peternak juga bisa bekerja bersama untuk mencegah penyebaran virus PMK.
“Sehingga kita dapat mencegah PKM sedini mungkin di Desa Tanjung Damai  ,” tuturnya.
Disebutkan, virus PMK ini tidak menular ke manusia. Tetapi sangat cepat menular ke sesama hewan ternak.
Serda Tanjung Damai   Mengatakan“Ciri-ciri hewan terinfeksi virus ditandai dengan air liur berlebihan, luka lepuh seperti sariawan di lidah dan gusi. Serta muncul luka pada kuku, tumit dan celah kuku,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *