Scroll untuk baca artikel
Example 325x300


Nasional

Sabet 3 Penghargaan, Bukit Asam (PTBA) Cetak Prestasi di Top Digital Awards 2023

433
×

Sabet 3 Penghargaan, Bukit Asam (PTBA) Cetak Prestasi di Top Digital Awards 2023

Sebarkan artikel ini




 

Sumsel-,Intensnews.co.id- PT Bukit Asam Tbk (PTBA) berhasil menorehkan prestasi dalam ajang Top Digital Awards 2023 yang diselenggarakan oleh IT Works di Jakarta, Senin (4/12/2023).

banner 300x555

Tiga penghargaan diraih PTBA, yaitu Top Digital Implementation 2023 #Level Stars 5, Golden Star Trophy, dan Top Leader on Digital Implementation 2023 untuk Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Arsal Ismail.

“Keberhasilan meraih penghargaan Top Digital Awards ini menunjukkan bahwa perusahaan telah mengelola bisnis secara modern, profesional, dan terpercaya dengan memanfaatkan teknologi informasi dan digital yang canggih,” kata VP Teknologi Informasi PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Andri Mahendra.

Dewan juri menilai bahwa PTBA berhasil dalam mengimplementasikan dan memanfaatkan teknologi digital. Berdasarkan hasil penjurian, tata kelola Teknologi Informasi (TI) PTBA sudah baik, dijalankan secara konsisten dengan perbaikan yang berkesinambungan. Bahkan implementasi TI PTBA layak dijadikan contoh untuk perusahaan/instansi lain.

Sementara Top Leader on Digital Implementation 2023 disematkan pada Arsal Ismail, Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk. karena kepemimpinannya dinilai berperan dalam keberhasilan implementasi dan pemanfaatan Teknologi Digital di PTBA.

Untuk diketahui, PTBA telah memiliki aplikasi CISEA (Corporate Information System and Enterprise Application) yang mengintegrasikan beberapa sistem sekaligus, di antaranya Automation & SCADA System Integration, Bukit Asam Mine Dispatch Optimization System, Automatic Train Loading Station, Slope Stability Radar (SSR), Digital Telemetri, Sistem Pemantauan Air Terintegrasi (SPARING). Melalui CISEA, aktivitas operasional pertambangan dapat dipantau secara real time melalui ponsel.

Top Digital Awards adalah kegiatan pembelajaran dan penghargaan di bidang Teknologi Digital (TI & telekomunikasi) yang diberikan kepada Perusahaan dan Instansi Pemerintahan sejak tahun 2016.

Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan dan instansi yang dinilai berhasil dalam hal implementasi dan pemanfaatan teknologi digital untuk meningkatkan kinerja, layanan, inovasi, dan daya saing bisnis serta layanan kepada konsumen maupun masyarakat luas.(Mery)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *