Scroll untuk baca artikel
Example 325x300


TNI

Babinsa Koramil 05/Bukit Batu Pokus Dalam Patroli Pencegahan Karhutla

312
×

Babinsa Koramil 05/Bukit Batu Pokus Dalam Patroli Pencegahan Karhutla

Sebarkan artikel ini




 

BUKIT BATU.INTENEWS.

banner 300x555

Dalam rangka pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 05/Bukit Batu Kabupaten Bengkalis melaksanakan Sosialisasi dan  Patroli Desa Sadar Jaya Kecamatan Siak Kecil Senin (15/01/2024).

 

Kegiatan patroli  Karhutla tersebut, dipimpin langsung oleh Kopda Hendra S dengan melibatkan Babinsa, masyarakat dan BPBD.

 

Kopda Hendra S mengatakan bahwa, kegiatan Sosialisasi dan  Patroli ini guna pencegahan terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Desa binaan Babinsa koramil 05/Bukit Batu.

 

Kopda Hendra S menyampaikan “Kita minta kepada  masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar. Apalagi pada musim kemarau,”pintanya.

 

Selain itu Kopda Hendra S juga mengatakan kegiatan ini akan terus dilaksanakan guna memantau titik api yang ada di wilayah kita dan tentunya terlebih dahulu mengetahui wilayah yang rawan akan terjadinya Karhutla baik itu yang terjadi karena kelalaian manusia, maupun faktor alam.

 

“Kegiatan patroli ini juga mendapat dukungan yg sangat baik oleh masyarakat Desa  Sadar Jaya, masyarakat juga merasa terbantu dengan adanya sosialisasi ini. Khususnya untuk memantau titik api, karena ada juga titik api yang muncul karena kelalaian dari oknum yg tdak bertanggung jawab, yang sengaja membakar lahan yang ada, dengan di adakan nya sosialisasi ini apabila terjadi yg tidak kita inginkan akan segera dapat mudah mengerahkan kekuatan untuk mengatasinya,”Tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *