Scroll untuk baca artikel
Example 325x300








Bengkalis

Agar Pilkada Aman dan Kondusif Babinsa Serda Sp.Silaen Berikan Pelatihan Khusus Kepada Linmas Desa Tanjung Leban.

354
×

Agar Pilkada Aman dan Kondusif Babinsa Serda Sp.Silaen Berikan Pelatihan Khusus Kepada Linmas Desa Tanjung Leban.

Sebarkan artikel ini










INTENEWS.BANDAR LAKSAMANA.

Anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) dari Desa Tanjung Leban Kecamatan Bandar Laksamana Kabupaten Bengklis  mengikuti latihan Oleh Babinsa Serda Sp.Silaen pada Selasa (18/01/2024)

banner 300x555

Di dampingi Sekretaris desa(SEKSDES) Desa Tanjung Leban Umar dan Ketua PPS Ali Amran,Babinsa Koramil 05/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis Serda SP.Silaen  mengatakan, pembinaan ini digelar dalam rangka menghadapi agenda Pemilu Serentak 2024, baik Pilpres, Pileg dan Pilkada di wilayah teritorial nya.

 

Tugas berat telah menanti menjelang Pemilu 2024 mendatang. Bahkan saat ini PPK, Panwas dan PPS dan Pantarlih telah terbentuk. Maka peran Linmas sangat dibutuhkan, untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ungkapnya.

Lanjut nya, kegiatan pembinaan terhadap anggota Linmas Desa Tanjung Leban ini, untuk meningkatkan kemampuan anggota Linmas dan menjaga kekompakan serta mengingatkan kembali tugas-tugasnya di wilayah binaan kita ungkap Serda SP.Silaen yang sosok Babinsa tegas dan di disiplin itu.

Ia menyebutkan, Satuan Linmas mempunyai lima tugas, yaitu membantu penanggulangan bencana, membantu keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat dan ketertiban keamanan dalam penyelenggaraan Pemilu.Jadi pembinaan dan pelatihan ini, guna meningkatkan kualitas dan kemampuannya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya RT dan Dusun masing-masing.

Dalam pelatihan ini, Linmas diberikan beberapa materi seperti Mental Kejuangan, Baris Berbaris, Sikap Displin Pelaporan dan Penanganan di wilayah jelas Babinsa Sp.Sialen Kepada awak media Intensnews.

Sebab dengan adanya Linmas, pengamanan di lingkungan masyarakat Tanjung Leban lebih tepat dan cepat. Seperti saat melakukan pengamanan di lokasi hajatan, membantu pengamanan Pemilu, Pilkades serta keamanan lingkungan. tidak bisa bekerja sendiri dalam pengamanan, tanpa di bantu oleh Linmas,” ujarnya.

Dengan harapan” agar anggota Linmas bisa sebagai cadangan dalam menangani ancaman dari dalam maupun dari luar, untuk mengatasi Ancaman, Tantangan, Hambatan dan Gangguan (ATHG) apabila diperlukan,” tutup nya.

Lebih Lanjut Koramil 05/Bukit Batu Letda Inf.Erli mengatakan.Persiapan Pengamanan Pemilu 2024: Menekankan pentingnya netralitas anggota Linmas dalam menjalankan tugas pengamanan, mendukung TNi dalam menjaga situasi kondusif selama dan setelah pelaksanaan Pemilu 2024.

pentingnya peran Linmas dalam menjaga situasi yang kondusif, terutama dalam acara penting seperti Pemilu. “Kami mengajak semua anggota Linmas untuk bersikap netral dan berperan aktif dalam membantu TNI guna memastikan bahwa Pemilu 2024 berlangsung dengan aman, lancar, dan adil,” ungkapnya.

Danramil Letda Erli  Berharap apa yang di lakukan Babinsa ini menjadi momentum untuk memperkuat sinergi antara Linmas, pemerintah desa, dan aparat keamanan dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat.

Kolaborasi antara berbagai pihak diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi terciptanya Pemilu yang damai berkualitas dan demokratis,” tutupnya.(jh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *