Scroll untuk baca artikel
Example 325x300


Bukit Batu

Pemerintah Kecamatan dan Desa Batang Duku Mempererat Hubungan Silaturahim Melalui Safari Ramdhan 1445 H.

106
×

Pemerintah Kecamatan dan Desa Batang Duku Mempererat Hubungan Silaturahim Melalui Safari Ramdhan 1445 H.

Sebarkan artikel ini




 

INTENEWS-|Bukit Batu .o

banner 300x555

Sapari Ramadhan merupakan kegiatan positif yang dilakukan umat Muslim dalam mendapatkan keberkahan selama bulan suci Ramadhan. melalui kegiatan safari Ramadhan ini umat muslim dapat saling bersilaturrahmi antar umat muslim dalam menjalankan Ibadah bulan Suci Ramadhan 1445 H.

Sebagaimana kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah Desa Batang Duku dalam mencari keberkahan bulan suci Ramadhan di tahun 2024 ini adalah Safari Ramadhan.(21/3/2024)

Kunjungan Safari Ramadhan Camat Bukit Batu kali ini di wakili oleh Sekcam Bukit Batu Abdi Tiansyah.S.STP.M.S.I.Beserta Jajarannya di Masjid Darul Ihsan Dusun Kampung Baru Desa Batang Duku .Kecamatan Bukit Batu.Kabupaten Bengkalis.Riau.

Dalam kesempatan itu  Sekcam Abdi Tiansyah Dalam sambutannya mengucapkan ribuan terimakasih kepada pengurus Masjid Darul Ikhsan telah menerima kehadiran kami pemerintah kecamatan bukit batu dalam menjalankan kegiatan safari Ramdhan pada malam ini.

Dan tidak lupa pula beliau ucapkan permintaan maaf karena camat bukit batu Acil Esyno tidak bisa hadir karen ada tugas di luar Kecamatan bukit batu.jelas abdi.

Sekcam menyampaikan bahwa Safari Ramadhan selain sebagai ajang untuk menjalin silaturahmi di bulan suci ramadhan antara Pemerintah Kecamatan dan masyarakat Desa Batang Duku, juga dapat dijadikan momen untuk menyerap aspirasi dari masyarakat serta melihat langsung situasi dan kondisi yang ada di desa saat ini.

“Pemerintah Kabupaten Bengklis sudah menjalankan program yang di jalankan, salah satunya menjalankan visi misi Bupati dengan melalui program bermasa yang saat ini Alhamdulillah dulillah sudah dirasakan oleh semua masyarakat kabupaten Bengkalis.

Ia juga menyampaikan program bupati bengkalis  Kasmarni bahwasanya ada program beasiswa dari dinas pendidikan yaitu hafiz Quran,siwa tidak mampu dan berprestasi.jelas nya.

Besar harapan kami dengan adanya program bermasa dari Bupati Bengkalis dapat  bermanfaat bagi  masyarakat kita.

Di samping itu Insya Allah bupati kita sudah melakukan beberapa tahapan yang rencananya akan  pembangunan  jembatan sungai Pakning menuju Bengkalis kota.

Ia juga meminta kepada masyarakat untuk memohon doa dan dukungan atas apa yang direncanakan bupati kita tanpa dukungan masyarakat kami tidak ada apa apanya, ungkap Abdi.

Lanjutnya dalam kegiatan Safari Ramadhan, dikatakan  bahwa safari ramadhan sebagai bentuk menjalin kedekatan dan silaturrahmi antara Pemerintah Kecamatan  dengan warga masyarakat batang duku.

PJ Kades di Wakili Sekdes Batang Duku Ahmad Husaini.SP.Si. mengatakan bahwa atas nama masyarakat Pemerintah dan Desa mengucapkan selamat datang pada rombongan Safari Ramadhan yang di pimpin Camat Bukit Batu Sekcam Kita Bapak Abdi Tiansyah dan segenap jajaran.

“Karena dalam kesempatan yang sangat baik ini kita dapat bertatap muka secara langsung dalam rangka kunjungan kerja safari ramadhan 1445 H/ 2024M,” ujarnya.

Sekdes menambahkan, tentunya melalui kegiatan safari ramadhan ini akan menjadi salah satu perekat hubungan antara pemerintah dengan masyarakat dan juga merupakan wadah penyampaian serta perolehan informasi di bidang pembangunan baik dari pemerintah kepada masyarakat, maupun dari masyarakat kepada pemerintah.

Kita pemerintah desa batang Duku sangat Mendukung program bupati kita yaitu Buk Kasmarni semoga beliau di beri kesehatan amin.

Terakhir dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan Dari Bupati Bengkalis Kasmarni untuk anak penderita stunting secara langsung di serahkan secara simbolis oleh Sekcam  bukit batu sebanyak 10 anak.sedangkan dari Baznas Bengkalis sebanyak 5 orang.

Ada Juga bantuan paket sembako dari pemerintah Desa Batang Duku sebanyak 10 bingkisan kaum duafah

Turut hadir Camat Bukit Batu Sekcam Abdi Tiansyah.S.STP.M.Si.,.Sekdes Batang Duku.Husini Sp.S.I., Babin Kamtibmas Rici Sagita .Lurah sungai Pakning,Parit Akbar.,terlihat juga Manager Kebun (MK)Aldi dan Asisten kebun SDA,Penyuluh Agama,.Ketua  Aliansi Wartawan Mandiri(AWAM) Basir.,kepala Dusun.Rahmad. ,Pemuka masyarakat dan jemaah masjid yang turut hadir.(J

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *