Scroll untuk baca artikel
Example 325x300








Ketapang

Wabup Farhan Hadiri Keberangkatan 112 Jemaah Haji

1959
×

Wabup Farhan Hadiri Keberangkatan 112 Jemaah Haji

Sebarkan artikel ini








Intensnews.co.id – Ketapang. Kalbar – Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, SE.,M.Si menghadiri secara langsung Pemberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Ketapang, pada Kamis (16/06/2022) di Aula asrama haji Batam (Centre Batam).

banner 300x555

Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Ketapang yang akan diberangkatkan sebanyak 112 jemaah dan akan diterbangkan pada Pukul 13.25 WIB dari Bandar Udara Internasional Hang Nadim di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, menggunakan pesawat Boeing 747 – 400 menuju Jedah Arab Saudi dan akan tiba kembali di tanah air pada tanggal 27 juli 2022 mendatang.

Keberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Ketapang ini tergabung dalam Kloter 02 Embarkasi Batam bersama dengan CJH Kab. Kayong Utara, Kab. Bengkayang, Kab. Sanggau, Kab. Landak, Kab. Kapuas Hulu, Kota Pontianak, Kab. Melawi dan Kab. Sintang.

Sementara itu, 2 orang CHJ asal Kabupaten Ketapang masih di tunda keberangkannya karena terganggu kesehatan dan masih dalam perawatan.

Wakil Gubernur Kalimantan Barat Drs. H. Ria Norsan, MM.,MH dalam sambutannya saat melepas keberangkatan calon jemaah haji mengingatkan agar para jemaah menjaga kesehatan dan berdoa kepada Allah SWT agar ibadah haji yang dilakukan berjalan aman dan lancar.

“Pergunakanlah waktu di tanah suci dengan sebaik baiknya untuk beribadah dan juga jaga kesehatan, tanamkan kesabaran yang sangat tinggi dan tawakkal kepada Allah.” ujar Beliau.

Sementara, Panitia Pelaksana Ibadah Haji menyampaikan bahwa jumlah jemaah yang berangkat melalui embarkasi Batam sebanyak 5.410 jamaah terdiri dari, CJH 5.362 jemaah, petugas kloter 48 orang, dari provinsi riau sebanyak 577 jemaah di kloter 1 dan 4, dari provinsi Kalbar sebanyak 1.152 jemaah di kloter 2 dan 4.

Selain itu disampaikan juga bahwa untuk Kloter 1 sudah diberangkatkan pada Rabu (15/06/2022) sebanyak 449 jemaah dan total jemaah Kalimantan Barat yang tertunda berangkat sebanyak 6 calon jemaah haji.***(dar/jk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *