banner 728x250

Sambut Hari Bhayangkara Ke-76 Polres Ketapang Gelar Vaksinasi Massal

banner 728x250  
banner 728x250  
banner 728x250  

Intensnews.co.id – Ketapang.  Kalbar.  Polsek Benua Kayong merupakan jajaran Polres Ketapang Polda Kalbar, Tak mengenal waktu, layanan kegiatan Optimalisasi Akselerasi Vaksinasi massal Covid-19 di Kota Ketapang sejauh ini terus berlanjut. Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-76 Polsek Benua Kayong bersama Nakes Puskesmas Tuan- tuan adakan Vaksinasi Massal di halaman mako Polsek Benua Kayong pada. Jum’at (17/06/2022).

banner 728x250  
banner 728x250  
banner 728x250  

Hal tersebut nampak terlihat dari kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Polres Ketapang dan Polsek jajaran yang bekerja sama dengan Puskesmas sekitar. Tak hanya melayani masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi dosis pertama dan kedua, para vaksinator beserta Petugas pun juga melayani warga yang ingin melakukan vaksin lanjutan (Booster).

Kapolsek IPTU Sumiadinata mengungkapkan bahwa pihaknya bersama-sama dengan Nakes Puskesmas Tuan- tuan kecamatan Benua Kayong akan terus gencar memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat sebagai bentuk akselerasi percepatan vaksinasi dan pembentukan Herd Immunity di tengah masyarkat dan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-76 pada tanggal 1 Juli 2022 yang akan datang.

Seperti sebelumnya, vaksinasi dilakukan melalui penjaringan dan pemeriksaan terhadap masyarakat yang melintas di depan Mako Polsek Benua Kayong.

“Seperti biasanya kami melakukan penjaringan kepada para pengendara sepeda motor yang melintas dengan mengecek sudah melaksanakan Vaksin apa belum dengan mengecek kartu vaksin, apilkasi hand phone, apabila sudah melaksanakan vaksin pengguna langsung dipersilahakan melanjutkan perjalanan, apabila belum disarankan untuk vaksin di tempat yang sudah disiapkan yang mana ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan Vaksinasi Covid-19 dengan mudah serta cepat,” ujarnya.

Kapolsek, melanjutkan, pihaknya bersama Puskesmas Tuab-tuan setempat tetap membuka pelayanan vaksin di hari libur guna mempermudah warga yang belum dan ingin melakukan vaksin dosis 1, dosis 2, dan booster dengan menyiapkan semua jenis vaksin mulai dari Sinovac, Novavax dan Pfizer.

“Vaksinasi yang kami laksanakan sebagai bentuk dukungan dalam percepatan program vaksinasi nasional sehingga bisa mempercepat terbentuknya Herd Immunity saya juga berpesan kepada masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi yang ada di gerai-gerai Vaksin Polri sehingga bisa menekan laju penyebaran Covid-19,” imbuhnya.***(jk)

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page