banner 728x250
Sumsel  

Pj. Bupati Laksanakan Sholat Idul Adha Bersama Masyarakat Muara Enim

Sumpah Pemuda  
Selamat Natal Dan Tahun Baru  

Muara Enim – intensnews.co.id. Allahu akbar, allahu akbar, allahu akbar wa lillahil hamd. Gema Takbir berkumandangan di hari yang penuh berkah ini, Pj. Bupati Muara Enim, Kurniawan, AP., M.Si., bersama Isteri Pj. Ketua TP. PKK Kabupaten Muara Enim, Nurmala Sari, S.STP., M.Si., dan Keluarga melaksanakan Shalat Idul Adha di Halaman Kantor Bupati Muara Enim, Minggu (10/07). Dalam sambutannya, Pj. Bupati mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah kepada seluruh umat muslim dan khususnya Kab. Muara Enim, dirinya mengutarakan kegembiraannya bisa shalat bersama warga masyarakat Kab. Muara Enim.


.
Dijelaskan bahwa sesuai Surat Edaran Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 10 Tahun 2022 yang menerangkan bahwa di seluruh Indonesia telah dapat melaksanakan Shalat Id berjamaah di masjid ataupun di lapangan terbuka dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Dirinya pula telah meminta OPD terkait beberapa minggu menjelang hari raya untuk dapat memeriksa seluruh hewan kurban di Kab. Muara Enim agar dipastikan tidak terpapar penyakit kuku dan mulut (PMK).
.
Pj. Bupati menyampaikan rasa syukurnya karena pada tahun ini 2022 telah dibukanya Ibadah Haji setelah 2 tahun tertunda, terdapat 177 orang jamaah haji asal Kab. Muara Enim yang tergabung dalam kloter 4 Embarkasi Palembang, dirinya mengajak semua untuk bersama mendoakan para jemaah haji, agar diberikan kesehatan, kelancaran dalam menyelesaikan seluruh ibadah haji dan pulan dengan selamat. Lebih lanjut dirinya berpesan dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dapat dilaksanakan dengan tertib dan dibagikan secara merata kepada masyarakat. Pj. Bupati juga melihat penyembelihan hewan kurban di Masjid Agung Muara Enim.

Laporan Mery

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page