Scroll untuk baca artikel
Example 325x300








Pekan Baru

Tausiyah Ba’Da Dzuhur Yang Disampaikan Oleh Imam Masjid Al-Mizan Kejaksaan Tinggi Riau

1805
×

Tausiyah Ba’Da Dzuhur Yang Disampaikan Oleh Imam Masjid Al-Mizan Kejaksaan Tinggi Riau

Sebarkan artikel ini








 

Pekanbaru, IntensNews.co.id – Pada hari Selasa tanggal 15 November 2022 sekira pukul 12.20 WIB s/d selesai bertempat di Masjid Al-Mizan Kejaksaan Tinggi Riau, telah dilaksanakan Tausiyah Ba’da Dzuhur di Kejaksaan Tinggi Riau yang disampaikan oleh Imam Masjid Al-Mizan Kejaksaan Tinggi Riau.

banner 300x555

Dari Kasi Penkum Kejati Riau, Bambang Heripurwanto SH.MH., menyatakan bahwa Ustadz Almasuri, S.Pd.I menyampaikan Tausiyah dengan tema : Memperoleh Kebahagiaan di Dunia dan Kebahagiaan di Akhirat, Serta Dijauhkan dari Siksaan Api Neraka. Tausiyah yang disampaikan oleh Imam Masjid Al-Mizan Kejaksaan Tinggi Riau Ustadz Almasuri, S.Pd.I tersebut, diikuti oleh pegawai di lingkungan Kejaksaan Tinggi Riau.

Imam Masjid Al-Mizan Kejaksaan Tinggi Riau Ustadz Almasuri, S.Pd.I menyampaikan Allah SWT berfirman “Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat dan jagalah kami dari siksa neraka.” (QS. Al- Baqarah : 201).

Maka dari firman Quran tersebut, Allah SWT menyebutkan bahwa manusia yang memperoleh keuntungan dunia akhirat, yaitu orang-orang yang di dalam doanya selalu minta agar mendapat kebahagiaan di dunia dan kebahagiaan di akhirat, dan terjauh dari siksaan api neraka.

Dan selanjutnya Imam Masjid Al-Mizan Kejaksaan Tinggi Riau Ustadz Almasuri, S.Pd.I menyampaikan bahwa untuk mencapai hidup bahagia di dunia harus melalui beberapa persyaratan, diantaranya harus sabar dalam berusaha, patuh kepada peraturan dan disiplin, pandai bergaul dan dipercaya serta mempunyai maksud baik dalam usahanya. Sedangkan untuk mencapai hidup bahagia di akhirat haruslah mempunyai iman yang murni dan kuat, serta mengerjakan amal yang sholeh dan mempunyai akhlak yang mulia.

Maka dari ayat diatas, Imam Masjid Al-Mizan Kejaksaan Tinggi Riau Ustadz Almasuri, S.Pd.I mengajak kita untuk dapat meninggalkan pekerjaan-pekerjaan maksiat, menjauhkan diri dari yang keji serta memelihara diri agar jangan sampai berbuat hal-hal yang diharamkan Allah karena pengaruh syahwat dan hawa nafsu, sehingga kita dapat terlepas dari siksaan api neraka.
Kegiatan Tausiyah Ba’da Dzuhur di Masjid Al-Mizan Kejaksaan Tinggi Riau mengikuti secara ketat protokol kesehatan (prokes).
Sri Imelda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *