Scroll untuk baca artikel
Example 325x300


Ketapang

Wabup H. Farhan Hadiri Sosialisasi Kinerja Migas Terkait Penyaluran BBM dan LPG

1793
×

Wabup H. Farhan Hadiri Sosialisasi Kinerja Migas Terkait Penyaluran BBM dan LPG

Sebarkan artikel ini




Ketapang. Kalbarintensnews.co.id – Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, SE.,M.Si hadiri Kegiatan Sosialisasi Kinerja BPH Migas, pada Selasa (22/11/2022) bertempat di Hotel Aston Ketapang.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) sebagai bentuk sinergitas antara BPH Migas dan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

banner 300x555

Dalam kegiatan tersebut, Wabup menyampaikan bahwa dengan adanya dialog dan diskusi yang di gagas oleh BPH Migas ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk menyampaikan masukan dan aspirasi terhadap pelaksanaan penyaluran BBM, khususnya di Kabupaten Ketapang.

“Hal ini agar ketersediaan BBM dan LPG untuk masyarakat tersedia serta terjamin dengan baik,” ujar Beliau.

Lebih lanjut, Beliau juga menjelaskan terkait penyaluran dan pendistribusian dilapangan, bahwa Pemda telah mengambil langkah-langkah sesuai kewenangannya, diantaranya dengan menerbitkan surat edaran Bupati tentang pengendalian jenis bahan bakar minyak tertentu (solar bersubsidi) serta surat edaran Bupati tentang penggunaan LPG tabung 3KG bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), serta monitoring BBM pada SPBU-SPBU, agen dan pangkalan untuk LPG 3KG.

“Pemkab Ketapang akan terus mendukung berbagai langkah dan kebijakan yang diambil pemerintah pusat dan provinsi, terkait pengawasan penyaluran dan pendistribusian BBM dan LPG kepada masyarakat” pungkasnya.***(jk/naen/ins)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *