Scroll untuk baca artikel
Example 325x300








Riau

Kunjungan Kerja Dalam Rangka Pembinaan Monitoring Pengawasan dan Pengendalian, Kakanwil Kemenkumham Riau Ke Lapas Pekanbaru : “Siap Siaga Dan Waspada”

1650
×

Kunjungan Kerja Dalam Rangka Pembinaan Monitoring Pengawasan dan Pengendalian, Kakanwil Kemenkumham Riau Ke Lapas Pekanbaru : “Siap Siaga Dan Waspada”

Sebarkan artikel ini








PEKANBARU, IntensNews.co.id | Untuk memastikan jajarannya telah bekerja dengan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku serta kondusifitas keamanan dan ketertiban, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Mhd. Jahari Sitepu didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Mulyadi pada Senin (30/1) mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru.

Kunjungan kerja dalam rangka Pembinaan, Monitoring, Pengawasan dan Pengendalian (Bintorwasdal) ini, kedatangan Kakanwil beserta Kadiv Pemasyarakatan disambut dengan hangat oleh Kepala Lapas Pekanbaru, Sapto Winarno beserta jajaran. Kakanwil beserta rombongan langsung berkeliling untuk memantau kondisi keamanan dan ketertiban Lapas Pekanbaru.

banner 300x555

Ketika memasuki ruangan Penjaga Pintu Utama (P2U), Jahari Sitepu mengingatkan petugas P2U untuk selalu waspada terhadap lalu lintas pengunjung maupun petugas terutama terhadap barang bawaan yang dilarang masuk kedalam lingkungan Lapas seperti benda tajam, Handphone dan barang terlarang lainnya.

“Sebagai garda terdepan mencegah masuknya barang barang terlarang, Petugas P2U memiliki tanggung jawab besar dalam pengamanan pintu utama Lapas dan Rutan sehingga wajib menggeledah setiap lalu lintas orang maupun barang yang keluar masuk.

Ini untuk mencegah masuknya barang terlarang ke dalam Lapas dan Rutan. Jadi saya harap petugas P2U selalu waspada dan cermat dalam melaksanakan tugas, Selalu tanamkan mindset jangan jangan dia …,” ujar Jahari Sitepu kepada petugas P2U.

Jahari juga turut menyapa keluarga warga binaan yang sedang melakukan kunjungan di Lapas Pekanbaru.

Terhadap pengunjung, Jahari mengingatkan agar tidak coba – coba membawa serta menyelundupkan alat komunikasi serta barang berbahaya dan terlarang ketika melakukan kunjungan, untuk memastikan tidak adanya praktek pungutan liar, Jahari Sitepu juga turut bertanya kepada pengunjung.

“Kalau ada petugas yang berani meminta uang tanpa aturan yang jelas, segera laporkan ke saya. Kami tidak mentolerir praktek pungutan liar,” ujar Jahari Sitepu.

Jahari Sitepu kemudian melanjutkan kunjungannya dengan berkeliling ke blok hunian serta menyapa para warga binaan yang sedang beraktivitas seperti membersihkan kamar, mengikuti keterampilan dan pembinaan kerja, serta mengikuti kegiatan Rohani di Masjid.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *