Scroll untuk baca artikel
Example 325x300


Muara Enim

Isu Penculikan Anak, Sat Binmas Lakukan Binluh Ke Sekolah

1724
×

Isu Penculikan Anak, Sat Binmas Lakukan Binluh Ke Sekolah

Sebarkan artikel ini




Muara Enim – IntensNews.co.id-Polres Muara Enim Polda Sumsel – Terkait maraknya isu penculikan anak yang meresahkan pihak orang tua dan sekolah belakangan ini, Sat Binmas Polres Muara Enim Polda Sumsel melaksanakan kegiatan Police goes to school ke sekolah menengah pertama di Kecamatan Muara Enim salah satunya di SMP Negeri 1 Muara Enim, Senin (06/02/23).

Dalam amanatnya tentang maraknya isu penculikan anak ini disampaikan Kasat Binmas Polres Muara Enim AKP Feri Ferdianto, SE, pada Upacara bendera serta didampingi oleh anggota Sat Binmas Polres Muara Enim.

banner 300x555

Dirinya menyampaikan kepada para dewan guru serta orang tua agar lebih selektif dalam menanggapi isu yang bekembang terkait penculikan anak.

“Mengenai isu penculikan anak yang sempat viral beberapa waktu lalu di Desa Dalam. Hal itu sudah kami lakukan pendalaman dan terbukti berita tersebut tidak benar atau hoax. Namun kami juga mengimbau agar tidak panik, namun tetap melakukan pengawasan yang ketat terhadap anak,” ucapnya.

Mengakhiri amanat Kasat Binmas mengingatkan cara agar para siswa dapat menghindari terjadinya upaya penculikan dengan tetap waspada dan menolak bujukan atau ajakan serta tidak menerima pemberian barang atau makanan dari orang yang tidak dikenal juga anak-anak diharapkan tidak keluar atau meninggalkan lingkungan sekolah sebelum dijemput Keluarga.

“Kami juga mengimbau bagi warga masyarakat yang melihat atau mengetahui tindakan yang mencurigakan bisa menghubungi nomor bantuan Polisi melalui WhatsApp 081370002110 atau segera melapor ke pihak kepolisian,” ujar AKP Feri Ferdianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *