Scroll untuk baca artikel
Example 325x300


Riau

Dandim Bengkalis Bersama Forkofimda Tanam 5000 Batang Pohon Mangrov Seluas 3 Hektar .

1285
×

Dandim Bengkalis Bersama Forkofimda Tanam 5000 Batang Pohon Mangrov Seluas 3 Hektar .

Sebarkan artikel ini




Bengakalis.Intensnews.
Dandim 0303/ Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto bersama unsur Forkopimda kab.Bengkalis melaksanakan Penanaman  mangrove Nasional secara serentak oleh jajaran TNI di seluruh Indonesia berlokasi di Desa Pangkalan Jambi Kec.Bukit Batu Kab.Bengkalis.Riau.
Menurut letkol INF. Endik Yunia Hermanto menyebut, rehabilitasi mangrove harus terus dilakukan, salah satunya untuk mengantisipasi perubahan iklim yang sedang terjadi di dunia.(15/05/2023)
“Memang rehabilitasi mangrove harus kita lakukan untuk memulihkan, untuk melestarikan kawasan hutan mangrove ini, dan juga untuk mengantisipasi perubahan iklim yang sedang terjadi sekarang , untuk memitigasi perubahan iklim yang ada,” kata Dandim seusai penanaman magrove di Desa Pangkalan Jambi.
Selain itu, ia mengatakan  mengatakan bahwa penanaman mangrove tersebut dilakukan dengan harapan dapat mengurangi energi gelombang, melindungi pantai dari abrasi, menghambat intrusi air, memperbaiki lingkungan pesisir kita, hingga memperbaiki habitat di daerah pantai.
Ia juga berharap dengan penanaman Mangrov 5000 batang ini akan berdampak pada peningkatan produksi ikan dan produksi hasil laut lainnya di kawasan pesisir kita terutama kepiting.
“, Dengan penanaman pohon mangrove sehingga nantinya kita harapkan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat di pesisir pantai ini,” lanjutnya.
“alhamdulillah pada tahun 2023 ini kita berhasil menanam mangrove pada Desa Pangkalan Jambi Kecamatan Bukit Batu kabupaten Bengkalis ini sebanyak 5000 batang,semoga kedepan dapat meningkat kan perekonomian masyarakat,dan mengatasi pemanasan global.tutup nya.
Turut hadir pada acar tersebut. Bupati Bengkalis diwakili Wakil Bupati Bengkalis H.Bagus Santoso.
Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Inf Endik Yunia Hermanto.
Kapolres Bengkalis, diwakili Kabag Ops Polres Bengkalis Kompol Oka M.Syahrial. Kasdim 0303/Bengkalis, Mayor Arh Sudiyono. Camat Bukit Batu, Acil Esyono S.STP.M.S.I. Camat Siak Kecil, Syahnan. Camat Bandar Laksamana, Ade Suwirman, S.STP.,MAP.Manager RU II Sungai Pakning, R. Mohammad  Kun Tauchid . Pasi ops Kodim 0303/Bengkalis, Kapten Czi Suratmin.Pasi log Kodim 0303/Bengkalis, Lettu Inf Ucok Doni Samosir.Danramil 05/Bukit Batu, Letda Inf Erli. Dan Unit Intel Kodim 0303/ Bengkalis, Pelda B. Simanjuntak.dan serta 300 orang undangan turut menyaksikan pada acara penanaman mangrove tersebut.(j)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *