Scroll untuk baca artikel
Example 325x300


BeritaJakartaRiau

Jaksa Agung Hari Lahir Pancasila Jangan Cuma Sekedar Seremoni

1200
×

Jaksa Agung Hari Lahir Pancasila Jangan Cuma Sekedar Seremoni

Sebarkan artikel ini




Jakarta //Intensnews.co.id Hari Lahir Pancasila tidak boleh hanya dimaknai sebagai kegiatan seremonial semata.

            Lebih dari itu, Hari Pancasila merupakan bentuk penghargaan kepada para pendiri bangsa yang telah menggali nilai-nilai universal dari berbagai bangsa di dunia seperti nilai Ketuhanan, nilai Kemanusiaan, persatuan dan nilai demokrasi serta nilai keadilan sosial yang kemudian diracik menjadi  Pancasila.

banner 300x555

Yang terpenting bagi kita sebagai anak bangsa adalah bagaimana mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, termasuk didalam penegakan hukum,” demikian tegas Jaksa Agung ST. Burhanuddin di Jakarta dalam menyikapi  peringatan Hari Lahir Pancasila, Kamis (1/6).

Untuk mengamalkan Hari Pancasila, Burhanudin menginginkan konsep hingga praktek penegakan humanis harus dilaksanakan oleh Kejaksaan Republik Indonesia sebagai Lembaga Pemerintahan yang melaksanakan kekuasaan negara di bidang penuntutan serta kewenangan lain berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan harus menjunjung tinggi nilai kemanusiaan disamping nilai keadilan itu sendiri.

                 Ya, Sebagai sendi dasar dalam aktualisasinya di lapangan, Penegakan hukum itu harus memiliki Roh Pancasila di dalamnya, tutup Jaksa Agung Burhanudin.

Penulis Hardedi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *