Scroll untuk baca artikel
Example 325x300








Ketapang

Tokoh Masyarakat Apresiasi Kinerja M. Zaini, Mau tau ?? Silahkan baca

1524
×

Tokoh Masyarakat Apresiasi Kinerja M. Zaini, Mau tau ?? Silahkan baca

Sebarkan artikel ini










intensnews.co.id – Ketapang.Kalbar – Warga Desa Sukabangun Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat patut berbangga mempunyai seorang Kepala Desa  (Kades)  Muhammad Zaini, pasalnya hampir 2 tahun kepemimpinannya Desa Sukabangun banyak mengalami perubahan, baik perubahan secara kelembagaan maupun di bidang pembangunan. Hal itu seperti yang disampaikan oleh seorang tokoh masyarakat desa sukabangun Budiman.


“Alhamdulillah kita tidak salah pilih pemimpin, semenjak Kades terpilih sekarang ini (Muhammad Zaini. Red) desa kami banyak mengalami perubahan khususnya di bidang pembangunan dan struktur lembaga yang ada di desa, untuk lembaga di desa seperti BUMDES dan LPM sudah disegarkan kepengurusannya, yang mana sudah sejak lama lembaga desa itu tidak ada penyegaran”.

banner 300x555

Sambungnya lagi “Sedangkan untuk dibidang pembangunan kita melihat hampir 2 tahun kepemimpinannya, sudah banyak pembangunan yang masuk ke desa kami baik dana yang bersumber dari APBD Kabupaten Ketapang maupun dari Provinsi. Tahun ini yang kita lihat, yaitu adanya kegiatan normalisasi Parit Kongsi yang membatasi Jalan Gajah Mada dan Jalan Medan Pertanian, yang mana parit kongsi tersebut kini mengalami penyumabatan di beberapa titik, sehingga ketika musim hujan datang mengalami banjir di beberapa wilayah terutama dusun 3 medan pertanian, nah dengan adanya kegiatan normalisasi ini semoga banjir di wilayah dusun 3 dapat teratasi. Saya atas nama tokoh masyarakat sangat mengapresiasi kinerja Muhammad Zaini” papar Budiman.

Sementara itu Kades Sukabangun M. Zaini saat di wawancarai di ruang kerjanya kantor desa sukabangun menjelaskan bahwa masyarakat memililihnya sebagai kades itu merupakan kepercayaan dan amanat yang diembannya dengan penuh tanggung jawab, dia mengajak semua pihak untuk secara bersama memajukan desa. Diakuinya hampir 2 tahun kepemimpinannya dirinya sudah melakukan banyak hal baik penyegaran lembaga yang ada di desa maupun dari segi pembangunan yang masuk ke desa Sukabangun, baik itu dana yang bersumber dari Dana Desa, APBD Kabupaten Ketapang maupun dari lainnya.

“Kepercayaan masyarakat dengan memilih saya menjadi kades sukabangun itu merupakan kepercayaan dan amanah yang mesti saya emban dengan penuh tanggung jawab,  hampir 2 tahun saya menjabat kita sudah melakukan penyegaran terhadap lembaga yang ada di desa, diantaranya BUMDES dan LPM,  tentang kegiatan yang masuk di desa itu awalnya memang sudah kami rencanakan dalam Musrenbangdes terus kita kawal sampe ke tingkat kabupaten, pada akhirnya terealisasi melalui pokok- pokok pikiran DPRD ketapang, ya kita sangat bersyukur semua bisa berjalan tanpa kendala” Ujar M. Zaini pada kamis ( 15/6).

“Kita juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Ketua DPRD Ketapang Bapak M. Febriadi karena semua bisa berjalan atas perjuangan beliau juga” paparnya.

Selain itu dia berharap kegiatan normalisasi parit kongsi dengan volume 800 meter, nantinya sangat memberi manfaat kepada warga desa sukabangun, terutama dapat mengatasi banjir saat musim penghujan datang. ***(jk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *