Scroll untuk baca artikel
Example 325x300








Ketapang

Sekda Harap Masyarakat Tahu Dampak Besar Dari Event Akbar Napak Tilas

646
×

Sekda Harap Masyarakat Tahu Dampak Besar Dari Event Akbar Napak Tilas

Sebarkan artikel ini








intensnews.co.id  Ketapang.Kalbar – Dalam rangkaian amanatnya pada apel gabungan seluruh OPD Ketapang di Halaman Kantor Bupati, Sekda Alexander Wilyo, S.STP.,M.Si mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh perangkat daerah yang terlibat aktif dengan rencana penyelenggaraan even akbar Napak Tilas Pembangunan dan Kebudayaan Ketapang pada pada 23-28 Oktober 2023 mendatang. Senin, (25/9/23).
Sekda berharap, masyarakat harus tahu terkait dengan Multiplier effect (efek berganda) dari even Napak Tilas tersebut, yang salah satunya adalah insfratruktur.
Sekda mengatakan, bahwasa saat ini penyiapan insfrastruktur oleh Dinas Perkim, Dinas PU, Dinas Perhubungan, Dinas Kebudayaan Pariwisata dan lain-lainnya, yang progresnya Sekda sudah nampak.
“Ini agar diekspos oleh Dinas Perkim. Begitu juga Dinas PU, Dinas Kebudayaan Pariwisata,” ujar Sekda.
Lanjut,“Untuk tugu di Simpang Empat Pelang, saya lihat sudah mulai menghijau. Selamat kepada Haji Husnan,” ujar Sekda mengapresiasi kinerja Kadis Perkim.
Kemudian untuk Dinas PU, kata Sekda, supaya Jembatan Pelang itu bisa tuntas, termasuk Jembatan Kepuluk dan jalan ke Tumbang Titi.
Terkait dengan optimalisasi publikasi, Sekda memberikan arahan agar jeli, tidak hanya mengekspos tarian-tariannya saja, tetapi juga capaian-capaian yang sudah kita buat sebagai dampak dari Napak Tilas tersebut seperti insfratruktur berapa jalan, jembatan, tugu bahkan rumah ibadah.
“Termasuk Masjid Almuhajirin itu harus diekspos,” harap Sekda kepada OPD teknis yaitu Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra).
Lebih lanjut Sekda menjelaskan bahwa Napak Tilas ini adalah event besar yang berdampak positif untuk daerah. Karena itu, Beliau meminta semua pihak untuk berkontribusi sesuai dengan tupoksi, sesuai dengan kemampuan kita.
“Biarlah ini menjadi legacy (warisan;red) untuk daerah dan untuk generasi penerus kita.” Pungkas Sekda. ***(jk/sh/ins)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *