Scroll untuk baca artikel
Example 325x300








Ketapang

Sekda Ketapang Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-78 TNI

653
×

Sekda Ketapang Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-78 TNI

Sebarkan artikel ini








intensnews.co.id – Ketapang.Kalbar – Sekretaris Daerah (Sekda) Ketapang Alexander Wilyo, S.STP.,M.Si bersama Ketua DPRD Kabupaten Ketapang, dan Jajaran Forkopimda Ketapang menghadiri Upacara Peringatan HUT ke-78 TNI Tahun 2023, bertempat di Pelabuhan Sukabangun Ketapang, pada Kamis (5/10/2023).
HUT ke-78 ini mengusung tema “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju”. Upacara dipimpin oleh Komandan Lanal Ketapang Letkol Laut (P) Ivan Halim, S.H., M.Tr. Opsla.
Dalam Peringatan HUT ke-78 TNI tersebut, Komandan Lanal Ketapang Letkol Laut (P) Ivan Halim, S.H., M.Tr. Opsla membacakan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudho Margono.
Dikatakan, TNI telah hadir dan menjalankan amanat bagi garda terdepan sekaligus benteng terakhir NKRI selama 78 tahun. Selaras dengan tema HUT ke-78 TNI Tahun 2023 yaitu “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju” yang mengandung makna bahwa kekuatan sebagai komponen utama pertahanan daerah, TNI berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera.
Lanjut, sinergitas ini untuk untuk menyongsong Pemilu serentak tahun 2024, dimana akan dilaksanakan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, anggota Legislatif serentak di 548 daerah yaitu 38 provinsi, 415 kabupaten dan 98 kota madya.
“Kelancaran dan kesuksesan pesta demokrasi tersebut akan sangat menentukan perjalanan kehidupan berbangsa dan bernegara ke depan. Untuk menyikapi kondisi tersebut, para prajurit TNI dituntut untuk totalitas dan antisipatif terhadap dinamika dan perkembangan situasi bangsa”, tuturnya.
Peringatan HUT TNI ke-78 juga menampilkan aksi patriot TNI berupa atraksi pencak silat dalam usaha melawan musuh menggunakan tangan kosong dan demonstrasi pembebasan sandera di kapal. ***(jk/sh/ins)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *