Scroll untuk baca artikel
Example 325x300


Tanjung Enim

Keluarga Bangkit Bersama Kristus: Refleksi Perayaan Ekaristi Vigili Paskah di Gereja St. Yosef Tanjung Enim

84
×

Keluarga Bangkit Bersama Kristus: Refleksi Perayaan Ekaristi Vigili Paskah di Gereja St. Yosef Tanjung Enim

Sebarkan artikel ini




Tanjung Enim, Intensnews.co.id- Gereja St. Yosef Tanjung Enim merayakan perayaan Ekaristi Vigili Paskah yang dipimpin oleh Romo Paulus Kristanto, Sabtu (31/03/2024)

Tema yang diangkat pada perayaan tahun ini adalah “Keluarga Bangkit Bersama Kristus.” Tema ini menjadi ajakan bagi umat Katolik untuk membangun solidaritas dan kebersamaan dalam keluarga serta bersatu bersama Kristus yang telah di bangkitkan pada hari Paskah.

banner 300x555

Pada perayaan Ekaristi Vigili Paskah tersebut, Romo Paulus Kristanto mengajak setiap orang untuk merenungkan arti penting dari kebersamaan dalam keluarga. Keluarga merupakan tempat pertama kali kita merasakan cinta dan kasih sayang. Di sana pula, kita belajar untuk saling menghormati, peduli, dan selalu bersama dalam suka maupun duka. Oleh karena itu, perayaan Paskah tahun ini menjadi momen yang tepat untuk merayakan kebersamaan kita sebagai keluarga dan bangkit bersama Kristus.

Tema “Keluarga Bangkit Bersama Kristus” pada perayaan Ekaristi Vigili Paskah juga memiliki makna yang lebih dalam. Kita sebagai manusia yang tidak sempurna memiliki kecenderungan untuk membuat kesalahan dan merasa putus asa. Namun, Kristus selalu memberikan harapan baru dan menerangi jalan kita agar tetap bertahan dalam iman dan kasih-Nya. Kebersamaan dan persatuan dalam keluarga menjadi salah satu bentuk dukungan dan dorongan bagi kita dalam menjalani hidup.

Perayaan Ekaristi Vigili Paskah di Gereja St. Yosef Tanjung Enim pada tahun 2024 ini menjadi suatu momen yang sangat berarti bagi umat Katolik, kita untuk berkumpul dan beribadah. Kebersamaan dan persatuan dalam keluarga menjadi kunci untuk kita dapat bangkit bersama Kristus. Mari kita merayakan Paskah dengan penuh sukacita dan memberikan harapan baru bagi diri kita sendiri maupun bagi keluarga kita agar dapat senantiasa bersama-sama dalam cinta dan kasih Kristus. Amin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *