Scroll untuk baca artikel
Example 325x300








Muara Enim

Pj. Bupati Dukung Penyelenggaraan Statistik Sektoral dan Pendataan Potensi Desa

46
×

Pj. Bupati Dukung Penyelenggaraan Statistik Sektoral dan Pendataan Potensi Desa

Sebarkan artikel ini








Muara Enim,-Intensnews.co.id- Statistik sektoral memiliki peranan penting dalam perencanaan pembangunan, untuk itu penyelenggaraan  statistik sektoral dan pendataan potensi desa harus didukung oleh semua pihak untuk kesuksesan dan kelancaran pembangunan daerah. Hal tersebut disampaikan Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., saat menerima audiensi sekaligus silaturahmi Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Muara Enim, Edi Subeno, S.E., M.Si., beserta jajaran di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) Kabupaten Muara Enim, Kamis (18/04).

Dalam keterangannya Pj. Bupati didampingi Plt. Asisten Administrasi dan Umum, M. Tarmizi Ismail, S.E., M.Si., Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Ardian Arifanardi, AP., M.Si., Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Drs. Rahmad Noviar, beserta perangkat daerah lainnya menyampaikan bahwa pembangunan berbasis data merupakan sebuah langkah strategis. Hal itu dikarenakan perencanaan kegiatan berbasis data akan menjadi lebih terukur, efektif dan lebih efisien.
.
Dirinya juga menambahkan kebutuhan yang tinggi terhadap informasi statistik yang akurat sebagai dasar penelitian dan perumusan kebijakan disetiap sektor pembangunan menjadi penting. Untuk itu Pj. Bupati menegaskan siap mendukung dan menyukseskan penyelenggaraan statistik sektoral dan pendataan potensi desa yang akan dilakukan oleh BPS. Sementara kepala BPS Kabupaten Muara Enim menyampaikan terima kasih sekaligus mengapresiasi Pj. Bupati atas dukungan dan komitmen dalam menyukseskan kegiatan statistik. Selain itu dirinya berharap semoga pelaksanaan penyelenggaraan statistik sektoral dan pendataan potensi desa nantinya dapat berjalan baik dan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *