Scroll untuk baca artikel
Example 325x300








Berita

Koramil 04 Rupat Berjuang madam kan Api Demi keselamatan Masyarakat dan Anak Anak

1513
×

Koramil 04 Rupat Berjuang madam kan Api Demi keselamatan Masyarakat dan Anak Anak

Sebarkan artikel ini








BENGKALIS, IntensNews.co.id | Koramil 04/Rupat Kap Inf.Sutarman Sugianto memimpin langsung tanggal 11 maret 2023 Pukul 13.00 WIB, pemadaman kebakaran lahan semak belukar seluar dua Hektar di kelurahan Terkul, RT 16 / RW 06, kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Sedang kan titik kordinat kebakaran lahan tersebut di sekitar Co. N 1⁰43’30,048″ E 101⁰35’28,295″.kasus tersebut masih dalam tahap penyelidikan Polsek Rupat Kap.Inf.Sutarman Sugiato kepada awak media intensnews.co.id ditempat kejadian. (14/03/2023)

banner 300x555

Menurut Danramil rupat lahan yang terbakar merupakan lahan gambut dan semak belukar yang tidak terurus, ditambah cuaca panas dan tiupan angin menyebabkan titik api dengan mudahnya meluas.

“Akan tetapi kita pantang menyerah, terus saling bahu-membahu dalam memadamkan api,”  ungkapnya

Koramil juga mengungkapkan selama ini, Satuan Tugas (Satgas) Koramil /04 rupat, sudah melakukan berbagai cara dan upaya untuk bersinergi dan bekerjasama dalam menangani Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), supaya asap yang ditimbulkan dapat ditekan dan diminimalisir sehingga keamanan dan kenyaman masyarakat tetap kondusif.

Asap yang di timbulkan dari Kebakaran lahan ini sangat merusak kualitas udara dan sangat membahayakan kesehatan bagi seluruh masyarakat terutama anak anak dan bayi yang masih rentan. “ucapnya

Terkait akan hal tersebut, Koramil Kap.Ifn.Sutarman Sugiato mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan untuk membuka kebun dan ladang, serta jangan membuang puntung rokok sembarangan karena berdampak gangguan pernafasan(ISPA) kesehatan, lingkungan, keselamatan dan transportasi tutup nya.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *