Scroll untuk baca artikel
Example 325x300








Berita

Puncak Peringatan Hari Kemenkumham Ke-78, Lapas Kelas IIA Bengkalis Laksanakan Upacara Bendera

988
×

Puncak Peringatan Hari Kemenkumham Ke-78, Lapas Kelas IIA Bengkalis Laksanakan Upacara Bendera

Sebarkan artikel ini










 

Bengkalis,intensnews.co.id- Imigrasi dan Rupbasan Bengkalis melaksanakan kegiatan Upacara dalam rangka memperingati hari lahir Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia atau disebut Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78 Tahun 2023 (19 Agustus 1945 – 19 Agustus 2023).

banner 300x555

Upacara tersebut berlangsung dengan sangat khidmat baik dari perangkat upacara dan para peserta upacara. Kegiatan upacara diikuti oleh Kalapas Bengkalis, Muhammad Lukman, Kakanim Bengkalis, Zakaria dan Karupbasan Bengkalis, Arian serta seluruh jajaran Pegawai/Staf Lapas Kelas IIA Bengkalis dan Ibu-Ibu Dharma Wanita beserta Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Upacara dimulai dengan Pembawa (Pataka) Panji-Panji Tanda Kehormatan memasuki lapangan upacara dan diberikan penghormatan kepada Pataka yang dipimpin oleh Komandan Upacara. Selanjutnya dibacakan sejarah singkat lahirnya Kementerian Hukum dan HAM. Dilaksanakan juga pengibaran Bendera Merah Putih diiringi lagu Indonesia Raya.

Kemudian Kepala Lapas Kelas lIA Bengkalis, Muhammad Lukman sebagai Inspektur Upacara menyampaikan sambutan dari Menteri Hukum dan HAM(Menkumham), Bapak Yasonna H. Laoly. Kepada Insan Pengayoman diharapkan agar terus senantiasa menjaga kehormatan, bersikap profesional dan terus berintegritas dalam melaksanakan tugas.

Terakhir Menkumham menyampaikan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran di seluruh wilayah Indonesia atas dedikasi dan semangat juangnya dalam menjaga nama Kementerian Hukum dan HAM. Selamat Hari Kementerian Hukum dan HAM, Hari Dharma Karya Dhika Ke-78. Semoga Kemenkumham “Semakin Berkualitas Untuk Indonesia Maju”.

Upacara ditutup dengan diperderngarkan Mars Kemenkumham dan pembacaan doa. Selamat Hari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Hari Dharma Karya Dhika ke-78 Kementerian Hukum dan HAM. Jadilah Insan Pengayoman Sejati. Kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama seluruh peserta upacara.(RDW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *