Scroll untuk baca artikel
Example 325x300


Ketapang

Wakil Bupati Ketapang Jadi Inspektur Upacara Penurunan Bendera Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia

735
×

Wakil Bupati Ketapang Jadi Inspektur Upacara Penurunan Bendera Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia

Sebarkan artikel ini




intensnews.co.id  Ketapang.Kalbar – Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, SE.,M.Si menjadi Inspektur Upacara Penurunan Bendera Merah Putih Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, pada Kamis (18/082023) bertempat di Halaman Kantor Bupati Ketapang.
Bertindak selaku Komandan Upacara yaitu Letda Laut (PM), Iwan Supriyadi dari Lanal Ketapang.
Sebelum penurunan Bendera Merah Putih, komandan upacara melaporkan kepada inspektur upacara bawa upacara akan dimulai.
Kemudian dipersembahkan lagu-lagu nasional yang dinyanyikan paduan suara gabungan dari siswa-siswi SMP dan SMA di Kabupaten Ketapang.
Upacara dilanjutkan dengan Penurunan Bendera Sang Merah Putih diiringi lagu Indonesia Raya dengan paduan suara dari siswa-siswi SMA Santo Yohanes yang kemudian dibawa Sang Saka Merah Putih oleh anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dengan pembawa baki Tantra Lingga siswi dari SMAN 1 Ketapang, untuk disimpan kembali dan diterima Wakil Bupati Ketapang.
Untuk anggota Paskibraka yang lainnya yaitu, Heru Kurnia dari SMAN 1 Matan Hilir Selatan dipercaya sebagai pembentang bendera; Hizka Timothi Batubata dari SMAN 1 Ketapang sebagai Pengulur Bendera; Kristian Imanuel Hutabarat dari SMAN 1 Sandai sebagai Penarik Bendera; Abdurahman Haris dari SMAN 3 Ketapang sebagai Pengawal Kanan; Agam Wedo Wibowo dari SMA 1 Jelai Hulu sebagai Pengawal Tengah; Rendy Herianto dari dari SMK 2 Ketapang sebagai Pengawal Kiri; Akmal Bintang Ardiansyah dari SMAN 1 Ketapang sebagai Danton Pasukan 17; dan Letda Laut Suplay Habib Arianto dari Lanal Ketapang sebagai Danki Paskibraka.
Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Halaman Kantor Bupati Ketapang tersebut berjalan dengan lancar dan khidmat.
Tampak hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo, S.STP.,M.Si, Forkopimda Ketapang, para Asisten Setda, Staf Ahli, para Kepala OPD, para Kepala Desa, Ormas, PNS/ASN, pelajar dan mahasiswa dan lainnya. *** (jk/sh/ins)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *