Scroll untuk baca artikel
Example 325x300


Olahraga

Ketua DPRD Ketapang Buka Kejuaraan Tinju dan Mempertandingkan 16 Kelas

476
×

Ketua DPRD Ketapang Buka Kejuaraan Tinju dan Mempertandingkan 16 Kelas

Sebarkan artikel ini




Intensnews.co.id – Ketapang. Kalbar – Ketua DPRD Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, M. Febriadi, S.Sos.,M.Si., membuka Kejuaraan Tinju Amatir Piala/Sabuk Ketua DPRD Ketapang  yang digelar di lapangan sepak bola  Gemilang Desa Semandang Kanan Kecamatan SimpangDua, Sabtu (16/12/2023). Kejuaraan tersebut mempertandingkan 16 kelas yang diikuti 41 Petinju dari Provinsi Kalimantan Barat dan Provinsi Kalimantan Tengah diantaranya dari Kabupaten Ketapang, Kabupaten Kayong Utara, Sanggau, Kubu Raya, dan Kabupaten  Kotawaringin Timur (Sampit), Kota Palangka Raya, serta Kabupaten Katingan Kalimantan Tengah.


Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kabupaten Ketapang mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia atas terselenggaranya kejuaraan tinju tersebut. Ia berharap melalui kejuaraan ini, olahraga tinju menjadi sebuah cabang olahraga kebanggaan Ketapang terutama masyrakat Kecamatan Simpang Dua yang memang menjadi barometer tinju di Kalimantan Barat yang melahir para petinju Nasional dan Dunia diantaranya seperti Damianus Yorda, Yohanes Yordan, Daud Yordan serta para petinju lainnya.

banner 300x555

“Sejauh ini para atlet olahraga tinju kita dibawah naungan Damianus Yordan sudah banyak memperoleh prestasi yang gemilang ditingkat Nasional maupun tingkat Dunia,” ujarnya M.Febriadi yang juga Ketua Sasana Matan Boxing Camp Ketapang.

Selanjutnya, M. Febriadi mengajak seluruh peserta untuk menampilkan dan menunjukkan permainan terbaik dengan mengedepankan nilai nilai sportifitas dan semangat fair play pada setiap pertandingan yang diikuti. Diharapkan melalui kejuaraan-kejuaraan yang digelar Matan Boxing Camp didapat bibit-bibit potensial atlet yang dapat membawa nama daerah dan negara. Kegiatan ini merupakan salah satu wadah untuk mengasah kemampuan atlet sehingga mampu meraih prestasi. Oleh karena itu, M.Febriadi mengucapkan terima kasih kepada Panitia Pelaksana terutama kepada Damianus Yordan sebagai Manager Sasana Matan Boxing Camp sekaligus sebagai ketua panitia pelaksana kejuaraan beserta para pengurus dan Anggota serta Masyarakat di Kecamatan Simpang Dua yang telah mampu melaksanakan kejuaraan ini dan mendukung penuh kegiatan ini. Direncanakan kejuaraan tinju akan menjadi kalender tetap setiap tahun.

Masyarakat Kecamatan Simpang Dua sangat Antusiasme dan sangat puas atas terselenggaranya kejuaraan Tiju Sabuk Ketua DPRD Kabupaten Ketapang yang baru pertama kali diadakan di Kecamatan Simpang Dua, dan berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan di Kecamatan Simpang Dua.

Dalam Kesempatan tersebut Ketua DPRD Ketapang juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para legenda pemain sepak bola tahun 1980 an di Kecamatan Simpang Dua atas jasa-jasanya dalam mengembangkan sepak bola maupun Voli Ball, serta memberikan bantuan Kostum Voly ke salah satu dusun sebagai bentuk kepedulian.

Hadir dalam Pembukaan Kejuaran Sabuk Ketua DPRD Ketapang di Simpang Dua tersebut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ketapang Drs. H. Satuki Huddin, M.Si., Ketua Koni Ketapang Sarjan, S.E.  Juara Tinju Dunia Daud Yordan, Tokoh Masyarakat, dan Sejumlah Undangan Lainnya..***(Kens/jk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *