Scroll untuk baca artikel
Example 325x300








Polri

Jumpai Gen Z Sosialisasikan Pemilu Damai. Polsek Siak Kecil Lewati Jembatan Rapuh sampai Berlumuran Lumpur.*

390
×

Jumpai Gen Z Sosialisasikan Pemilu Damai. Polsek Siak Kecil Lewati Jembatan Rapuh sampai Berlumuran Lumpur.*

Sebarkan artikel ini








 

 

banner 300x555

INTENEWS-SIAK KECIL.

Gempita pemilihan umum (pemilu) yang diselenggaran 14 Februari 2024 mendatang mulai dirasakan masyarakat, tak terkecuali kaum muda. Di pemilu ini, para peserta kontestasi banyak menyasar generasi Z. Untuk Mengantisipasi adanya Permasalahan Pemilih Gen Z tersebut Kapolsek Siak Kecil beserta Personilnya bergerak Cepat melakukan Sosialisasi Sebagai Cooling System dengan harapan agar pemilu 2024 tetap Damai.Berkembangnya perangkat geget Jejaring Sosial atau dapat disebut Medsos. Gen Z kerap kali menyalahgunakan fasilitas tersebut dengan tujuan agar permasalah Gen Z khususnya pemilu mendadang agar dapat didengar oleh khalayak ramai dan hal inilah yang dapat memicu terjadinya dampak konflik pemilu yang bersifat masal.

Untuk menyampaikan Pesan Pemilu Damai, Pada Hari Kamis 28 Desember 2023, Kapolsek Siak Kecil berjibaku bersama Personil Polsek Siak Kecil mengunjungi Gen Z di Pelosok-Pelosok Kampung/Desa Kecamatan Siak Kecil sampai harus menyeberangi jembatan yang hampir roboh dan saat ini masih dalam saat pengejaan dan juga harus melewati jalan-jalan berlumpur.

“Kami hanya berharap, pemilih Gen Z dapat memahami dan tidak menyalahgunakan hak suaranya pada pemilu 2024 khususnya di Kecamatan Siak Kecil. Kemudian tidak melakukan reaksi berupa ujaran kebencian melalui Medsos atau media lainnya jika kandidat pilihannya tidak duduk di kursi legislatif dan Presiden serta Wakil Presiden”. Kata Kapolsek Siak Kecil Ipda Eko.

Sambil berkumpul Santai di Pelosok Kampung Desa Bandar Jaya, Kapolsek Menjelaskan Kepada Gen Z bahwa “Kita semestinya adalah khalangan pemuda yang lebih bijak menentukan pilihan pada pemilu mendatang dan juga harus lebih bijak dalam berfikir dengan menghargai keputusan yang akan diperoleh dari pilihan orang banyak agar Demokrasi kita tidak ternodai dengan aksi-aksi yang anarkis atau negatif”.

Kemudian Kapolsek Siak Kecil Memberikan Motivasi agar Gen Z bahwa “Pemuda harus selalu Aktif membangun Negeri dari tingkat bawah walaupun hanya tinggal di wilayah terpencil dari jangkauan Kota Kecamatan ataupun Kabupaten. Pemuda Masih bisa menggunakan Media Online melalui Geget untuk mencari informasi. Namun Kita harus selalu ingat, jika berita tersebut tidak tahu sumbernya maka harus di Croscek dulu kebenarannya”. Ujar Pak Kapolsek.

Salah Satu Gen Z Sdra Bagus menyampaikan “Saya sudah terdaftar di DPT dan saya merasa senang didatangi Pak Kapolsek dan akan menyampaikan kepada teman-teman pesan dari Pak Kapolsek dan Saya akan menjaga agar pemilu berjalan lancar dan damai”. Ujarnya.

Kapolsek juga menyampiakan bahwa “Inti dari tujuan kami kesini hanya untuk pemilu 2024 agar tetap berjalan lancar dan tertib serta berakhir Damai.” Kapolsek menutup kata dan kemudian berpamitan kepada Gen Z.(jh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *