Scroll untuk baca artikel
Example 325x300


Polri

Nekat Panas Kepanasan, Hujan Kedinginan” polsek siak kecil dirikan tenda darurat pengungsian sembari sampaikan pemilu damai.*

347
×

Nekat Panas Kepanasan, Hujan Kedinginan” polsek siak kecil dirikan tenda darurat pengungsian sembari sampaikan pemilu damai.*

Sebarkan artikel ini




 

 

banner 300x555

INTENEWS|SIAK KECIL.

Polsek siak kecil polres bengkalis  mendirikan  tenda pengungsian untuk korban banjir. Tenda pengungsian dibangun di desa Banjar Jaya yang terdampak banjir.

Hujan dengan intensitas tinggi pada minggu-minggu ini membanjiri jalan-jalan desa dan menggenangi rumah- rumah warga. Menyikapi hal ini dengan Respons cepat polsek siak kecil sudah mendirikan tenda pengungsian pada Sabtu (6/1/2024). Kemudian setelah dipantau sudah dapat dilihat puluhan rumah warga di 2 dusun yang terendam air. Hal ini membuat polsek siak kecil  memastikan bahwa pihaknya akan terus hadir guna menjamin kebutuhan para pengungsi pada posko-posko korban banjir yang ada di desa  setempat.

 

Pada Kesempatan ini Kapolsek juga menjelaskan bahwa Penyebab terjadinya banjir adalah : “Pertama Terjadinya Peningkatan Curah Hujan, Selanjutnya Adanya tumbuhan/tanaman liar (bakung, raso, umpai) dipinggiran  sungai siak kecil serta Selain itu adanya Peningkatan Level Air Pasang di Selat Sungai Belading Kec. Sabak Auh Kab. Siak Sri Indrapura sehingga Air Pembuangan tertahan. Ketinggian : 30-50 cm” kata Kapolsek Ipda Eko Wahyu NB SH MH.

Beberapa hari sebwlumnya Personil Polsek dibantu Pihak Koramil dan Warga Setempat rela kepanasan dan kehujanan demi mendirikan tenda darurat pengungsian . Bahkan, dari siang panas terik sampai saat sore hujan turun cukup deras. Namun, Personil polsek beserta Tim terus berjibaku  mendirikan tenda demi masyarakat yang terdampak.

 

Selain mendirikan tenda, Polsek Siak Kecil juga telah memberikan sembako untuk memenuhi kebutuhan para pengungsi yang akan tinggal di tenda penggungsian tersebut.

Kemudian Kapolsek menjelaskan juga Update pada hari Jumat Tanggal 5 Desember 2014 bahwa :

“kami telah lakukan pengecekan dipengungsian warga banjir, dan untuk  logistik warga pengungsian di 2 desa sudah mulai menipis. berikut adalah data Warga yang mengungsi di Desa muara dua : Rumah Bhabin sebanyak 7KK (23 Jiwa), Sekolah MDTA Al Hikmah sebanyak 6KK (19Jiwa) kemudian di Desa Bandar Jaya : MDTA kharunisa sebanyak 7 KK (21 Jiwa), Perumahan guru SD sebanyak 2 KK (6 jiwa), Rumah warga sebanyak 8 KK (30 jiwa) dan Tenda pengungsian polsek sebanyak 3 KK (15 jiwa) dengan Total keseluruhan warga yang mengungsi sebanyak : 33 KK (114 Jiwa)”. Kata Kapolsek saat melakukan peninjauan lokasi.

 

Pada Saat Ini Pihak Pemda Baik Kabupaten, Kecamatan dan BPBD serta Pihak Ketiga (Perusahaan Setempat) berupaya menyalurkan bantuan baik melalui sembako maupun sarana lain (seperti alat berat dan alat angkut diperairan) untuk membantu masyarakat yang terimbas banjir.

 

Kami bersama forkopimcam desa dan instansi terkait telah memberi Bantuan dan akan maksimal memenuhi kebutuhan warga korban banjir yang ada di Desa Baik ketersediaan tempat tidur, air bersih, makanan, minuman serta layanan kesehatan,” ungkap Kapolsek Siak Kecil.

 

Di selang-selang waktu yang singkat sambil melepas lelah dan Sambil Mendirikan Tenda Polsek Siak Kecil tetap menyampaikan pesan Kamtibmas dan Pesan Pemilu damai kepada masyarakat yang terdampak banjir. “Semoga kita semua tetap tabah menghadapi Ujian ini dan bahu membahu bergorong royong membantu secara ikhlas kemudian tetap menjaga silaturahmi walaupun beda pilihan pada pemilu mendatang tetap kita saling bersaudara.” Kata kapolsek kepada Warga yang berada di sekitar tenda pengungsian.

 

“Mudah-mudahan ini bagian dari silaturahmi yang tidak pernah akan terputus. Sekalli lagi saya juga titip pesan agar kita selalu menjaga hubungan baik, hidup  rukun, gotong royong dan tidak saling ghibah atau memfitnah dan tetap menjaga kondusifitas agar pemilu damai”. Penekanan Kapolsek Siak Kecil.

 

“Terima kasih kapolsek dan Kawan-Kawan lainnya sudah hadir dan mendirikan tenda, kami pihak Desa mewakili warga bersyukur dan Ucappan Terima Kasih dibantu. selain sudah membatu juga sudah hadir ikut membuat semangat kami kemudian kita akan selalu mengingat pesan Kapolsek untuk menciptakan Pemilu yang damai”. Ungkap Kades Bandar Jaya (Paket D).

 

Harapan Polsek Siak Kecil Bersama masyarakat agar pemilu tetap terlaksana dengan damai dan banjir cepat surut serta ekonomi masyarakat segera Normal Kembali..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *