Scroll untuk baca artikel
Example 325x300


Polri

Tembus Pelosok Desa terpencil,Makan Santuy Bersama Warga, polsek siak kecil Sinersitas Ciptakan Suasana pemilu Sejuk Dan Damai

311
×

Tembus Pelosok Desa terpencil,Makan Santuy Bersama Warga, polsek siak kecil Sinersitas Ciptakan Suasana pemilu Sejuk Dan Damai

Sebarkan artikel ini




 

INTENEWS|SIAK KECIL.

banner 300x555

Hari itu Rabu (12/1/2023) siang, cuaca cukup menyengat saat rombongan forkopimcam  menyusuri arus Sungai siak kecil  yang begitu deras dan bergelombang kuat sampai di dusun sungai bakung desa sungai nibung , Kecamatan siak kecil , Kabupaten Bengkalis.Riau.

 

dusun tejauh dan terpencil  berada di dusun sungai bakung, Kecamatan suak kecil, dengan jarak tempuh ± 35 kilometer dari pusat kecamatan .

Satu-satunya moda transportasi yang bisa digunakan saat ini adalah sampan pompong kapasitas ± 2 Ton dengan menyusuri sungai siak kecil dengan waktu tempuh 2,5 sampai 3 jam.

 

Polsek Siak kecil bersama forkopimcam mengunjungin dan bersilaturahmi bersama warga dusun sungai bakung yang terpencil dan terjauh di kecamatan siak kecil  untuk mempererat kebersamaan serta menjaga tetap damai pada pemilu 2024 mendatang dengan cara mengajak warga desa  untuk makan siang bersama-sama. kegiatan dihadiri langsung forkopimcam, Ka UPT, kades, kadus, tokoh masyarkat desa sungai nibung.

beberapa makanan  dihadirkan dan dinikmati bersama warga dusun sungai nibung  dalam acara yang digelar diteras salah satu mesjid di desa sungai nibung.

 

“Ini acara  makan  santuy, ini suasana  dengan sejuk dan  damai, semangatkan pemilu sejuk dan damai 2024,” kata kapolsek, disela makan santuy dan pemberian sembako kepada masyarakat terdampak banjir.

 

“pilihan boleh berbeda, tapi yang penting jaga persaudaraan kita sebagai sesama bangsa ini, Boleh beda pilihan partai, beda calon presiden boleh, tapi yang penting jaga persaudaraan kita sebagai sesama bangsa ini,” tuturnya.

 

Dalam kegiatan cooling system ini, forkopimcam bahu-membahu mengangkat  beberapa bantuan kepada masyarakat berupa sembako sebagai bentuk kepedulian  kepada masyarakat, dan untuk menciptakan harmonisasi antara masyarakat dengan forkopimcam siak kecil.

 

Selain itu, forkopimcam  juga menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan serta penyerahan obat-obatan serta vitamin bagi warga dana anak-anak  yang masih terdampak banjir melalui puskesmas  untuk memastikan bahwa warga selalu dalam keadaan sehat tanpa terpapar penyakit akibat genangan air.Lo

 

Menurut kapolsek, “nantinya pesta demokrasi pada Pilpres 2024 hendaknya seperti saat makan  bersama saat ini, penuh damai dan kebersamaan. kegiatan  antara lain, makan bersama, kita santai-santai ketemu warga, ngobrol, cek kesehatan, sambil kita salurkan bantuan sembako  bagi warga yg tedamapk banjir didusun terjauh dan terpencil,” katanya.

 

Kemudian dapat kita ketahui bersama bahwa warga yang terdampak banjir di desa sungai nibung update terkini sebanyak 6 KK atau 24 Jiwa yang mengungsi di Rumah Kerabat Family terdekat dan 12 KK atau 46 Jiwa yang mengungsi di Gedung Sekolah SMP N 6 RT 16 Dusun Sungai Bakung Desa Sungai Nibung.

 

Dari Jumlah 18 KK atau sebanyak 70 Jiwa yang terimbas Forkompincam memberi paket bantuan sebayak 30 Paket Bantuan Sembako dan Layanan Kesehatan Kepada Warga yang terimbas dengan Pengecekan Kesehatan Gratis.

 

Diakhir pertemuan Kapolsek menjelaskan “Bahwa di Dusun Sungai Bakung terdapat 2 TPS yaitu TPS yang berada di RT 16 dan RT 17 kemungkinan Lokasi TPS Tersebut terimbas banjir sehingga Polsek Siak Kecil akan menyarakan PPS dan PPK untuk mencari Lokasi TPS alternatif demi kelancaran Pemilu 2024 yang Aman, Tertib dan Damai.” Ujar Kapolsek Sebelum Kembali Bersama Forkompincam(jh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *