Scroll untuk baca artikel
Example 325x300








Berita

Kapolsek Tambang IPTU Mardani Tohenes Kembali Mengadakan Giat Jumat Curhat Mendengarkan Keluhan Masyarakat Kec. Tambang

1665
×

Kapolsek Tambang IPTU Mardani Tohenes Kembali Mengadakan Giat Jumat Curhat Mendengarkan Keluhan Masyarakat Kec. Tambang

Sebarkan artikel ini








KAMPAR, IntensNews.co.id | Kapolsek Tambang IPTU Mardani Tohenes, SH, MH bersama Kanit Binmas IPDA Dodi Satria dan Kanit Intel Aipda J. Sianipar serta sejumlah Personil Polsek Tambang, di Aula Kantor Desa Rimbo Panjang, Kec. Tambang, Kab. Kampar, melaksanakan giat “Jumat Curhat” bersama Camat Tambang, Kades Rimbo Panjang, Aparat Desa Rimbo Panjang, serta Masyarakat Desa Rimbo Panjang. jum’at, (27/01/2023)

Dalam rangka giat Jumat Curhat tersebut dihadiri langsung oleh Kapolsek Tambang IPTU Mardani Tohenes, SH, MH, Camat Tambang Drs. Jamilus, Kanit Binmas Polsek Tambang IPDA Dodi Satri, Kanit Intel Aipda J. Sianipar, Kades Rimbo Panjang Benzainal, Bhabinkamtibmas Aipda Wawan Sulistiono, Bhabinkamtibmas Aipda Ferizon Abdi, Bhabinkamtibmas Bripka Septian Rinaldo, Bhabinkamtibmas Bripka Dedi Pebriadi, Aparat Desa Rimbo Panjang serta Masyarakat Desa Rimbo Panjang.

banner 300x555

Dalam rangka kegiatan Polsek Tambang bertemakan Jumat Curhat, untuk mendengarkan keluhan masyarakat diwilayah hukumnya, Muklis Ketua RT.013 menanyakan bagaimana warga yg melakukan asusila atau pacaran, bagaimana warga yg sudah pindah sebulan, tapi tidak dilaporkan dan bagaimana warga yang melakukan forbidden atau melawan arus lalu lintas

Tanggapan yang di sampaikan oleh kapolsek untuk warga yang menanyakan keluhannya, kapolsek mengatakan, dilarang melakukan asusila, jika tertangkap oleh warga jangan melakukan pemerasan dan pemukulan, forbidden atau melawan arus merupakan melanggar aturan lalu lintas, Tolong himbau dan berikan pengertian kepada warga agar patuh hukum, pak RT wajib mendata warganya.

Salah satu tokoh masyarakat Amri Piliang, menyambut baik acara Jumat Curhat ini, karena membuat sinergitas dengan masyarakat dan Kapolsek mengatakan, acara Jumat Curhat dilakukan untuk mendengar langsung keluhan dari masyarakat. “ujar Mardani

Ketua Rt 04 Dusun IIII Jalil memberikan keluhannya, bagaimana terkait masalah mesum yg pernah dilakukan mahasiswa dan dosen di tempat kos-kosan.

Camat memberikan tanggapan untuk perbuatan ini, tidak ada toleransi terkait mesum, jika ditemukan buatkan surat pernyataan dan peringatan dan ingatkan pemilik kost untuk disipilin terkait waktu terima tamu.

Tokoh Masyarakat Syahrial menyampaikan keluhannya terkait Perdes, sebaiknya dikonsultasikan dengan biro hukum agar tidak tumpang tindih, terkait forbidden bahwa U turn di Rimbo panjang tidak beraturan, kalau bisa dibuka U turn di depan Perumahan Yuzura dan perlu disiapkan fasilitas untuk mempersiapkan desa layak anak.

Kapolsek memberikan tanggapan terkait U-Turn di Rimbo Panjang, sudah diusulkan ke Dinas Perhubungan dan camat mengatakan terkait Perdes tidak langsung jadi tapi tetap dikonsultasi dengan biro hukum, agar kades buat kajian terkait u turn, karena jika terlalu banyak u-turn akan banyak kecelakaan

Suhudi ketua Rt 06 Dusun III menyampaikan dalam giat Jumat Curhat yang diadakan oleh jajaran Polsek Tambang mengatakan, tiap tahun dapat surat PBB tapi warga bingung bayar dimana, apakah bisa setiap bulannya didatangkan petugas pajak ke desa, rimbo panjang dijadikan Desa Layak anak atau bebas stunting untuk jadi cirikas desa dan terkait izin pengembangan, dilibatkan masyarakat agar RT tidak dicaci masyarakat dikarenakan banyaknya abu dan rumah yg retak saat pembangunan

Camat mengatakan, bayar PBB sudah bisa di lakukan di Indomaret atau di kantor camat dan kades dan akan dijadwalkan untuk dikumpulkan seluruh ketua RT untuk dilakukan sharing permasalahan di tingkat RT.

alam kegiatan Jumat Curhat ini, Mardani juga mengimbau agar memanfaatkan pemuda untuk menjaga kampung, dan mengaktifkan ronda di lingkungan sekitar tempat tinggal.

Seperti Jumat Curhat biasanya, Mardani juga menyampaikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas serta mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif bersama-sama menjaga Harkamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan sekitar tempat tinggal masing-masing.

Melalui kegiatan Jumat curhat ini, semoga dapat semakin mempererat silaturahmi dan terjalin sinergitas yang baik antara Polri khususnya Polsek Tambang dengan seluruh elemen masyarakat di wilayah kecamatan Tambang. “Tutup Mardani

Acara yang berlangsung aman dan kondusif tersebut, di tutup dengan foto bersama.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *