Scroll untuk baca artikel
Example 325x300


Jawa Timur

Wakabid Penanggulangan Bencana, Kesehatan, Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila di Kantor Bupati

1172
×

Wakabid Penanggulangan Bencana, Kesehatan, Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila di Kantor Bupati

Sebarkan artikel ini




Banyuwangi || IntensNews.co.id – Hari lahir Pancasila diperingati setiap tanggal 1 Juni setiap tahunnya. Peringatan ini merujuk pada momen sidang BPUPKI tanggal 1 Juni 1945, saat Presiden Soekarno pertama kali menyebut kata Pancasila.

Peringatan hari lahir Pancasila hari ini Kamis 1 Juni 2023 di laksanakan di halaman Kantor Bupati Banyuwangi di hadiri oleh Stakeholder beserta Forkopimda Kabupaten Banyuwangi. Mulai pukul 06.30 Wib sd/selesai.

banner 300x555

Upacara Hari lahir Pancasila 1 Juni 2023 dilaksanakan dengan pembacaan teks pancasila oleh Bupati Banyuwangi dan Pembukaan UUD 1945.

Slamet Utomo Wakabid Penanggulangan Bencana, Kesehatan, Perempuan dan Anak
DPC PDI Perjuangan Banyuwangi, turut hadir dalam Upacara Hari lahir Pancasila 1 Juni 2023, yang bertemakan “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”.

Slamet Utomo mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan dalam merumuskan dasar Negara Indonesia. “Untuk itu, jangan jadi penghianat bangsa dengan mempedomani ideologi lain selain ideologi Pancasila,” kata Slamet kepada awak media.

Dirinya juga menyampaikan bahwa hari Pancasila adalah dimaknai sungguh-sungguh dengan membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Slamet Utomo juga mengingatkan agar lebih memahami Pancasila sebagai dasar negara dan menerapkannya dalam bermasyarakat, serta kehidupan sosial.

“Maka dari itu kita sebagai generasi muda dan penerus bangsa harus dapat mengamalkan nilai nilai yang ada dalam pancasila tersebut”, jelasnya. (Rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *