Scroll untuk baca artikel
Example 325x300


BeritaPekan Baru

Raih Nilai IKPA 100, KANWIL KEMENKUMHAM Riau  Raih 4 Penghargaan Pagu Anggaran dan  5 Satuan  Kerjanya Terima Penghargaan Bergensi  dari KPPN Pekanbaru 

893
×

Raih Nilai IKPA 100, KANWIL KEMENKUMHAM Riau  Raih 4 Penghargaan Pagu Anggaran dan  5 Satuan  Kerjanya Terima Penghargaan Bergensi  dari KPPN Pekanbaru 

Sebarkan artikel ini




Pekanbaru, Intensnews.co.id– Buntut dari pelaksanaan anggaran yang berkualitas, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau dianugrahi 4 penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pekanbaru. Tak hanya itu, 5 Satuan Kerja Kanwil Kemenkumham Riau yang berada dalam lingkup KPPN Pekanbaru turut menyabet penghargaan yang sama.

Kamis (27/7), bertempat di Ballroom Grand Jatra Hotel Pekanbaru dilaksanakan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Semester I Tahun 2023, Sosialisasi Peraturan Menteri Keuangan Nomor 62 Tahun 2023 dan Sosialisasi Antikorupsi oleh KPPN Pekanbaru. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau Mhd. Jahari Sitepu, selaku Kuasan Pengguna Anggaran (KPA) didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi Johan Manurung, hadir langsung mengikuti kegiatan. Turut hadir, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pekanbaru Syahrioma Delavino, Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Pekanbaru Desi Andriyani, Kepala Rutan Kelas I Pekanbaru Erwin Saleh Siregar, Kepala Rupbasan Kelas II Bangkinang Muhammad Diharja, selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) pada satuan kerjanya beserta pengelola Keuangan juga mengikuti kegiatan ini secara langsung.

banner 300x555

Pada kesempatan ini, Kanwil Kemenkumham Riau menerima penghargaan dengan kategori Nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan anggaran (IKPA) Satuan Kerja dengan pagu dibawah 10 Miliar Lingkup KPPN Pekanbaru Semester I Tahun 2023 dari 4 empat Pagu Anggaran, yakni Administrasi Hukum Umum, Kekayaan Intelektual, Peraturan Perundang-undangan, dan Badan Strategi Kebijakan dengan nilai sempurna.

Kepala KPPN Pekanbaru, Arif Khuzaini, pada saat menyampaikan kata sambutan menyebutkan bahwa nilai IKPA tahun ini mengalami peningkatan pesat. “IKPA pada triwulan I dan II Tahun 2023 lingkup KPPN Pekanbaru mendapat peringkat 2 nasional. Untuk itu saya ucapkan terimakasih atas kerja keras kita semua, sehingga nilai IKPA kita meningkat secara sangat signifikan,” sebut Arif.

Selain Kantor Wilayah, 5 Satuan Kerja di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Riau lingkup KPPN Pekanbaru turut menyabet penghargaan, antara lain; Rupbasan Bangkinang dengan nilai IKPA 100, Kantor Imigrasi Siak (664544) dengan nilai IKPA 100, Lapas Perempuan Pekanbaru (418335) dengan nilai IKPA 100, Rutan Pekanbaru (683732) dengan nilai IKPA 100 untuk kategori nilai Pagu 10 sampai 100 Miliar, Kantor Imigrasi Pekanbaru (408061) dengan nilai IKPA 99,7 kategori nilai Pagu 10 sampai 100 Miliar.

Kepala Kanwil Kemenkumham Riau mengucapkan terimakasih atas kinerja jajarannya dalam mewujudkan pengelolaan anggaran yang berkualitas dari sisi implementasi perencanaan anggaran, pelaksanaan anggaran, dan hasil pelaksanaan anggaran. “Banyaknya satuan kerja Kanwil Kemenkumham Riau yang mendapatkan penghargaan dengan nilai IKPA 100 merupakan hasil kerja keras dan komitmen bersama untuk mewujudkan pengelolaan anggaran yang berkualitas dan dapat dipertanggung jawabkan dengan baik. Kita bekerja dengan menggunakan uang dari rakyat maka harus bisa dipertanggungjawabkan dengan baik, salah satunya dengan mendapatkan nilai IKPA yang baik. Selamat untuk kita semua, dan semoga menjadi motivasi untuk satuan kerja Kemenkumham Riau lainnya,” ungkapnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *