Scroll untuk baca artikel
Example 325x300








Jawa Timur

Mengenang Semangat Perjuangan 45, Merajut Persatuan Desa Bedewang

909
×

Mengenang Semangat Perjuangan 45, Merajut Persatuan Desa Bedewang

Sebarkan artikel ini










Banyuwangi || IntensNews.co.id – Dalam rangka merayakan peringatan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, semangat nasionalisme berkobar di Warga Desa Bedewang.Dalam rangka Fistival Karnaval Kermedekaan.

Pasalnya, dalam acara karnaval kali ini kepala Desa dan prangkat Desa turut serta dalam kegiatan tersebut. Sehingga membuat masyarakat desa Bedewang begitu antusias dan semangat untuk mengikuti fiestival karnaval kali ini, Minggu (13/08/2023).

banner 300x555

Tak heran, Karnaval tersebut juga dimeriahkan oleh pertunjukan kesenian dan peragaan kostum adat diantaranya suku dayak, osing mengingatkan semua orang tentang persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Warga sekitar pun turut berbondong-bondong mengunjungi untuk menyaksikanya.

Kepala Desa Bedewang Awik mengungkapkan, bahwa tujuan dari Karnaval Kebangsaan 2023 ini adalah untuk menghidupkan semangat patriotisme dalam memperingati Hari Kemerdekaan ke-78 Indonesia. Acara ini melibatkan seluruh warga, start dari Tegal wudi sebelahnya ponpes dan finis di lapangan Bedewang .

“Setidanya dengan di adakanya kegiatan seperti ini akan berdampak positif bagi UMKN dan terutama Generasi penerus Bangsa. Memberikan contoh nilai peradaban untuk cinta Tanah Air dan Bangsa,” tutupnya Kades Bedewang Awik.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *