Scroll untuk baca artikel
Example 325x300


Jawa Timur

Pimpinan Media Jejakindonesia.id Turun Kejalan untuk Berbagi Jum’at Berkah

821
×

Pimpinan Media Jejakindonesia.id Turun Kejalan untuk Berbagi Jum’at Berkah

Sebarkan artikel ini




Banyuwangi || IntensNews.co.id – Hari Jumat telah dikenal sebagai hari terbaik bagi umat muslim dimana nilai dan juga pahala dari perbuatan baik akan dilipat gandakan. Salah satu contoh bentuk perbuatan baik itu adalah apabila kita melakukan sedekah di hari Jumat, yang mana nilai dan pahalanya akan dilipat gandakan daripada di hari-hari yang lain. Oleh karena itu banyak orang yang berbondong-bondong melakukan sedekah dengan cara memberikan uang atau membagikan makanan di hari Jumat.

banner 300x555

Hal itu juga yang menginspirasi Pemimpin Redaksi Media Jejak Indonesia.id “Selamet Solichin yang biasa di sapa Mbah Semar dan rekan-rekan dari lembaga, seperti Organisasi Setia Nawaksara Indonesia (SNI) yang di Ketua’i oleh Raden Teguh Firmansyah dan Juga Fast Respon Nusantara (FRN) DPC Banyuwangi yang di Ketua’i oleh Agus Samiaji,” untuk membuat sebuah program kerja yang kegiatan utamanya adalah bersedekah dengan membagikan makanan. Ada pun nama dari program kerja tersebut ialah Jum’at Berkah di jalan dan di rumah yang ada di jalan Kyai Haji Harun No.21, Kelurahan Tukang kayu, Kabupaten Banyuwangi.

Hari ini, Kita berbagi di jum’at berkah kepada tukang becak, gojek dan pedagang yang berada di depan Kantor Pemerintahan Kabupaten Banyuwangi (pemkab) di Jl. Jenderal Ahmad Yani, Taman Baru, Kec. Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, kata Mbah Semar. Jum’at (18/08)

Dilain sisi Ketua Umum SNI menjelaskan,” Sesungguhnya orang terbaik di antara kalian adalah orang yang memberi makan.” (HR. Thabrani). Seorang laki-lai bertanya kepada Nabi Shalallahu Alaihi Wasallam, “Perbuatan apa yang terbaik di dalam Islam?” Nabi Shalallahu Alaihi Wasallam menjawab, “Kamu memberi makan kepada orang lain.” (HR. Bukhari dan Muslim).,”jelas Raden Teguh Firmansyah.

Hari Jum’at adalah hari yang memiliki banyak keutamaan diantara hari-hari lain. Di hari itulah Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasalam mengajurkan umatnya untuk memperbanyak amalan, termasuk sedekah dan saling berbagi dengan sesama salah satunya dengan berbagi makanan dengan orang terdekat.

Ketua FRN DPC Banyuwangi Agus Samiaji mengatakan, Program Jumat Berkah memiliki detail kegiatan yang berupa sebuah program sedekah dengan cara pembagian makanan yang diberikan kepada masyarakat sekitar yang melaksanakan ibadah Sholat Jumat,”terangnya.

Kegiatan Jumat Berkah memiliki beberapa tujuan di antaranya adalah sedekah dan menyambung silaturahmi bersama masyarakat setempat karena kegiatan dilakukan secara bersama-sama, mempererat hubungan antara media dan lembaga dengan masyarakat setempat dan antara masyarakat itu sendiri, dan sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT,”ujar Agus Samiaji.

Kegiatan ini juga rutin diadakan setiap hari Jumat dengan tujuan berbagi kebahagiaan kepada masyarakat agar bisa menikmati makan bersama dengan berkah. Kegiatan ini tidak dilakukan oleh kelompok media dan lembaga saja, melainkan juga mendapat dukungan dan suport dari salah satu Hamba Allah. Dengan begitu program kerja Jumat Berkah yang dilakukan oleh media dan lembaga dapat memenuhi target tujuan dan tepat sasaran,”pungkas Pemimpin Redaksi Media Jejak Indonesia.id (Mbah Semar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *